Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Youth Bocor di Internet

Beberapa waktu lalu, Xiaomi mengumumkan flagship smartphone Mi 8 Explorer Edition. Smartphone ini hadir dengan bodi belakang transparan yang menunjukkan berbagai komponennya.

Bodi transparan Xiaomi Mi 8 Explorer Edition memberi kesan bahwa pengguna bisa melihat prosesor dan komponen lain perangkat mereka.

Namun demikian, belakangan diketahui kalau motherboard (papan sirkuit) yang terlihat di bodi transparan itu sebenarnya palsu.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, jika hal ini tidak diumumkan oleh Xiaomi, tentu selamanya akan menjadi rahasia yang tidak diketahui banyak orang.

Tim Ubergizmo beberapa waktu lalu bertemu dengan perwakilan Xiaomi. Mereka mengatakan, komponen yang terlihat di bodi transparan Mi 8 Explorer Edition tidaklah nyata dan hanya sebagai penutup dekoratif.

Fans mungkin akan sedikit kecewa dengan hal ini, padahal mereka sudah berpikir bisa melihat komponen ponselnya bekerja di balik bodi transparan.

Apalagi, waktu mengumumkan Mi 8 Explorer Edition, Xiaomi menyebut komponen-komponen yang bisa dilihat dari bodi transparan itu adalah asli. Mungkin saja, asli yang dimaksud Xiaomi dalam artian bukan sekadar stiker.

Komponen palsu pada Mi 8 Explorer Edition (Foto: Ubergizmo)

Perlu diketahui, komponen-komponen yang tampak dalam bodi transparan Mi 8 hanya tertempel pada papan sirkuit kedua yang terpampang persis di bawah lapisan bodi transparan.

Papan sirkuit palsu itu tidak terhubung dengan daya listrik sehingga tidak bisa digunakan untuk menjalankan fungsi apapun kecuali sebagai “pemanis”.

Lantas komponen-komponen asli Mi 8 Explorer Edition sebenarnya tertanam di bawah papan sirkuit palsu tersebut. Dengan papan sirkuit palsu itu, mungkin saja di masa yang akan datang Xiaomi bisa menambahkan sesuatu yang lebih memiliki fungsi untuk perangkat.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Unboxing Xiaomi Mi MIX, smartphone terbaru Xiaomi berlayar 6,4 inci dengan rasio layar ke bodi sebesar 91,3 persen.