Winger Persebaya Bertekad Dongkrak Peringkat Indonesia di Ranking FIFA

Jawapos.com – Sebagai salah satu pemain yang dipanggil oleh Timnas Merah Putih, Irfan Jaya tentunya tidak ingin mengecewakan masyarakat Indonesia. Bahkan winger Persebaya Surabaya tersebut berjanji akan meningkatkan peringkat Indonesia dalam Ranking FIFA.

Salah satu upayanya adalah memberikan hasil yang terbaik dalam laga uji coba melawan Maritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9). Apalagi laga tersebut merupakan salah satu dari bagian persiapan Tim Garuda jelang Piala AFF 2018.

Sebuah kemenangan dalam laga uji coba tersebut dapat membantu untuk mendongktak peringkat Indonesia di Ranking FIFA. Karena pertandingan itu masuk ke dalam kalender resmi FIFA matchday.

“Tentunya saya ingin berikan yang terbaik kepada Timnas. Salah satunya dengan membantu memperbaiki peringkat Indonesia di ranking FIFA,” ucapnya, selepas latihan di Lapangan Babek TNI, Cilincing, Minggu (9/9) pagi.

Irfan Jaya menambahkan, dia tidak merasa cemas meskipun pelatih Luis Milla kemungkinan tidak akan mendampingi tim dalam pertandingan tersebut. Pada latihan jelang laga uji coba itu, Timnas Indonesia sudah dibekali dengan menu yang seperti biasa diajarkan pelatih asal Spanyol itu.

“Kita sudah ikuti latihan sebelumnya saat dilatih oleh coach Luis Mila. Jadi harus tetap semangat tanpa kehadirannya,” ucapnya dengan muka kelelahan.

Untuk saat ini peringkat Indonesia memang masih tergolong rendah. Dalam Ranking FIFA per 15 Agustus 2018, posisi Indonesia ada di peringkat 164 dengan 992 poin. Sementara lawan yang akan dihadapinya saat uji coba nanti, Maritius, malah menempati posisi 155 dengan koleksi 1.028 poin.

(mat/JPC)