Ingin Memiliki Berat tubuh Ideal? Lakukan 9 Kebiasaan Ini

Liputan6.com, Jakarta Barangkali Anda sering mendengarkan istilah menurunkan memang lebih mudah dibandingkan dengan mempertahankan. Ya, istilah ini memang paling cocok untuk dianalogikan demi mewujudkan berat tubuh ideal.

Seringkali terjadi ketika Anda berhasil menurunkan berat badan beberapa kilogram hanya dalam waktu yang cukup singkat, tetapi Anda akan mendapatkan berat badan kembali naik hanya dalam waktu dua atau tiga tahun berikutnya, sehingga impian memiliki berat tubuh ideal menjadi sesuatu hal yang sangat susah untuk dilakukan.

Dilansir dari FemaleMag, ternyata kunci dalam mempertahankan berat tubuh ideal adalah memperkuat kebiasaan memilih pola makan tepat dan pola hidup sehat.

Sebuah studi terbaru menemukan, interverensi penurunan berat badan yang didasarkan pada perubahan kebiasaan sangat efektif dalam membantu menurunkan dan mempertahankannya. Dari penelitian tersebut dapat dilihat ternyata sembilan kebiasaan berikut ini sangat berpengaruh dalam proses diet seseorang.

Pola makan

Usahakan untuk makan pada waktu yang sama setiap harinya. Orang-orang yang sukses dalam menurunkan berat badan dalam jangka panjang, sangat disiplin dalam menjaga waktu makan mereka setiap harinya.

Konsumsi lemak sehat

Pilihlah lemak sehat seperti kacang-kacangan, alpukat dan minyak ikan. Jangan lupa untuk menghindari konsumsi makanan cepat saji ya.

Jalan kaki

Agar berat badan tetap ideal, usahakan untuk berjalan kaki atau naik turun tangga sebanyak 10.000 langkah per hari.