Ini Wejangan Khusus Djanur untuk Pemain Persebaya

JawaPos.com – Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman berharap anak buahnya tidak meremehkan PS TIRA. Djadjang ingin timnya tetap respek dengan setiap lawan, meskipun mereka adalah tim terlemah sekalipun.

Persebaya menjalani kembali aktivitasnya di Liga 1 2018 dengan meladeni PS TIRA. Kedua tim akan berjumpa di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (11/9) sore. Laga ini sekaligus menjadi debut Djadjang sebagai pelatih Persebaya.

Di atas kertas, Persebaya diyakini bisa mengatasi perlawanan PS TIRA. Selain pernah mengalahkan tim ini dengan skor 4-1 pada putaran pertama lalu, PS TIRA adalah tim dengan catatan kebobolan terburuk di Liga 1 2018.

Meski demikian, Djanur – sapaan akrabnya, tak mau skuad Persebaya menilai PS TIRA akan mudah dikalahkan. Eks pelatih Persib Bandung ini justru tetap menilai PS TIRA sebagai tim kuat yang harus diwaspadai.

“PS TIRA lawan yang cukup tangguh. Jangan lihat posisi meski mereka di bawah. Saya sampaikan bahwa tidak ada satupun tim Liga 1 yang bisa dianggap enteng,” tegas Djanur dalam konferensi pers prapertandingan, Senin (10/9) siang

“Sejujurnya mereka memiliki kekuatan yang berimbang. PS TIRA adalah tim yang tetap diwaspadai. Apalagi mereka mengalahkan Persipura pada pertandingan terakhirnya. Itu tanda mereka patut diwaspadai,” imbuh Djanur.

Djanur mewanti-wanti timnya untuk tidak terlena meskipun mereka pernah mengalahkan PS TIRA. “Kami tidak boleh terlalu overconfidence meski menang 4-1 pada putaran pertama,” tegas eks pelatih PSMS Medan ini.

(saf/JPC)