Ading Attamimi, Rela Keluar dari Pekerjaan Demi Jadi Fotografer Profesional

Liputan6.com, Jakarta – Berawal dari hobi mengambil foto, siapa sangka mengantarkan Ading Attamimi menjadi sosok fotografer profesional hingga saat ini. Bahkan, Nikon sebagai salah satu vendor terkemuka mengangkatnya sebagai brand ambassador.

“Saya masuk sebagai Nikon Official, yakni orang yang bekerja penuh dan mencari uang dari fotografi dan videografi,” tuturnya saat berkunjung ke kantor KLY di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Ading menuturkan, sebelumnya fotografi tidak lebih dari sekadar hobi. Sama seperti orang lain, dia dulu bekerja kantoran sebagai karyawan biasa. Namun, kisah itu berubah sejak dirinya mengenal media sosial.

“Sejak ada medium media sosial, saya jadi ingin memberi konten baru setiap hari. Otomatis, kalau diam saja di satu tempat tidak akan ada konten baru. Akhirnya memutuskan resign dan menjadi full time fotografer,” tuturnya.

Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk keluar Ading mengaku memiliki persyaratan tersendiri. “Kalau setahun belum ada hasil, kembali ke pekerjaan biasa. Dijadikan hobi saja (fotografi), mungkin bukan tempatnya di sini,” ujar Ading.

Siapa sangka, upayanya tersebut membuahkan hasil. Karenanya, Ading pun memantapkan diri untuk melanjutkan karirnya sebagai fotografer profesional, terutama fotografi travel.

Passion saya adalah di landscape dan travel. Jadi, otomatis travel adalah bagian dari DNA foto yang saya kasih. Kalau kita sudah menjelajah satu daerah tertentu, pasti kita ingin mendapatkan gambar di tempat lain,” tuturnya.