Jamu PS TIRA, Kemenangan Jadi Harga Mati Bagi Persebaya

JawaPos.com – Kemenangan wajib diraih Persebaya Surabaya pada pertandingan melawan PS TIRA, Selasa (11/9) malam. Pasalnya, Persebaya membutuhkan banyak angka untuk mencapai target menembus papan atas di akhir musim Liga 1 2018.

Saat ini Persebaya masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara. Tim berjuluk Green Force ini terpaut 10 angka dari Persib Bandung yang menjadi penguasa klasemen sementara Liga 1 2018.

“Kami sudah siap untuk pertandingan nanti. Kami sudah melakukan persiapan cukup panjang,” ucap head coach anyar Djadjang Nurdjaman. Djadjang tak mau timnya gagal menang di pertandingan ini. Sebab ini adalah laga pertamanya sebagai pelatih Persebaya.

“Saya sampaikan bahwa kami sudah siap melawan PS TIRA. Kami bertekad untuk meraih poin maksimal. Ini pertandingan kandang, wajib hukumnya menang. Ini upaya kami untuk mengangkat posisi. Sekarang kami di peringkat ke-13,” tegas Djadjang.

Soal statusnya yang baru bergabung dengan Persebaya, Djadjang kembali menegaskan hal itu tidak ada masalah. Karena, menurut pelatih yang akrab disapa Djanur ini, ada kesamaan visi antara dirinya dengan Persebaya. “Permainan Persebaya termasuk yang saya suka di antara yang lain,” imbuhnya.

Hanya saja Persebaya tak akan bermain dengan kekuatan penuh pada laga nanti malam. Raphael Maitimo, Nelson Alom, dan Fandry Imbiri dipastikan absen karena cedera. Sedangkan Irfan Jaya masih memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Walaupun Irfan Jaya tidak ada, saya pikir masih ada (Ferinando) Pahabol, Ofan (Oktafianus Fernando), dan Osvaldo (Haay). Di belakang ada OK John. Saya pikir tidak ada masalah. InsyaAllah semuanya bisa memberikan kontribusi maksimal,” tutupnya.

(saf/JPC)