Dari Rutinitas Pacaran, Duo Anak Jajan Berburu Kuliner ke Penjuru Negeri

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan pasangan akan memilih berburu kuliner sebagai salah satu aktivitas bersama ketika kencan. Hal serupa juga dilakukan oleh Julia dan Marius yang memang memiliki hobi di bidang kuliner. Dari sekian banyak makanan yang dicicipi dan restoran yang didatangi, rasanya sayang jika tidak diabadikan dalam sebuah tulisannya. Akhirnya, pasangan inipun sepakat untuk membangun sebuah blog bernama anakjajan.com yang dimulai pada 2011.

“Berawal dari karena kita berdua tukang makan, pacarannya emang suka cari mkana, hunting makna. Dan kebanyakan datengin tempat terus lupa pernah makan di mana aja. makannya apa, rasanya gimana. Yauda kita bikin diary deh dalam bentuk apa bingung. Akhirnya kita bikin dalam bentuk blog. Siapa tau ada yang butuh referensi bisa sekalian baca,” ujar Julia ketika bertandang ke kantor Liputan6.com.

Anak Jajan (@anakjajan) sendiri memulai blognya dengan mengulas kuliner pertama yakni ayam goreng. Karena baru memulai karier sebagai blogger, Julia mengaku ia bersama Marius hanya melakukan review di ponselnya dengan foto yang seadanya. Seiring berjalannya waktu, keduanya pun paham bagaimana membuat konten yang menarik dan informatif bagi pembacanya. Tak berhenti di blog, Anak Jajan pun mulai merambah media sosial untuk berbagi informasi kepada masyarakat soal referensi makanan yang pernah mereka coba.