iPhone Xs Melenggang 21 September?

Apple telah merilis data terbaru tentang adopsi sistem operasi (OS), iOS. Berdasarkan data per 3 September 2018 itu, sebagian besar iPhone dan iPad saat ini menggunakan iOS 11 dengan tingkat adopsi sebesar 85 persen.

iOS 11 merupakan OS mobile yang dirilis oleh Apple pada 2017. Menjelang peluncuran iOS 12, OS tersebut rupanya telah berhasil mendominasi iPhone dan iPad.

Di sisi lain, tingkat adopsi iOS 10 kini sebesar 10 persen dan versi yang lebih lawas 5 persen. Namun, Apple tak mengungkapkan jumlah perangkat iOS yang saat ini ada di tangan konsumen.

Apple sendiri tengah menyiapkan peluncuran iOS 12, yang akan fokus ada peningkatan performa, khususnya bagi perangkat lama. Namun, OS ini juga memberikan polesan untuk sejumlah fitur, seperti Control Center, notifikasi dan tambahan fitur baru, termasuk AR Kit dan gesture seperti iPhone X pada iPad.

Apple akan menggelar acara pengumuman iPhone baru pada 12 September 2018 dan peluncuran iOS 12 untuk perangkat yang kompatibel akan dirilis satu pekan setelahnya. iOS 12 pertama kali diumumkan di Worldwide Developers Conference pada 4 Juni 2018.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saat peluncurannya, iPhone X gagal membuka layar dengan detektor muka. Akibatnya harga saham Apple turun.