Kalah dari Bhayangkara FC, Perseru Sebut Wasit Kurang Adil

JawaPos.com – Perseru Serui kecewa usai kalah di markas Bhayangkara FC, Rabu (13/9) malam WIB. Gol tunggal Herman Dzumafo membuat Cenderawasih Jingga pulang dengan kepala tertunduk. Kubu Perseru menilai salah satu penyebab kekalahan adalah faktor wasit yang dinilai mereka tidak adil.

Hal itu disampaikan salah satu pemain Perseru, Kelvin Wopi, dalam konferensi pers usai pertandingan. Dia menganggap wasit berlaku tidak adil.

“Yang ingin saya sampaikan di sini adalah wasit. Cara memimpin pertandingan harus sportif. Ingat ini Liga 1, bukan Liga 2 atau Liga 3,” ujar Kelvin .

“Beberapa kali para pemain kami dilanggar, tapi wasit membiarkan. Tolong hal tersebut diperhatikan ke depannya,” sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih I Putu Gede. Dia menilai wasit turut andil dalam kekalahan timnya. “Wasit menjadi salah satu permasalahan. Saya pikir begitu. Anda sendiri bisa menilai. Pemain saya, Kelvin Wopi, salah satu yang bisa merasakannya,” jelasnya.

Banyak keputusan wasit yang dirasa cukup merugikan Perseru. Alhasil permainan mereka semakin sulit berkembang. Terlebih, Perseru juga kehilangan Silvio Escobar akibat cedera dan digantikan pada menit 43.

(mat/JPC)