Kalahkan Arema FC, Pelatih Persib Umbar Pujian kepada Pemain

JawaPos.com – Persib Bandung berhasil mengantongi tiga poin dari laga versus Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Kamis (13/9). Pelatih Persib, Mario Gomez mengatakan pertandingan penting itu. Sangat menarik untuk ditonton. 

“Saya pikir kami bermain dengan bagus, karena kita menang. Ini pertandingan penting bagi kita, kita main di home dan Arema adalah tim yang bagus,” kata Gomez di Stadion GBL Bandung, Kamis (13/9).

Laga petang tadi merupakan pertandingan perdana usai libur panjang Asian Games selama satu bulan. Sempat mengalami kendala di awal pertandingan, namun tim Maung Bandung bisa mengatasinya dengan kerja tim yang baik.

Menurut Gomez, adanya ketidaknyaman dalam memainkan bola saat menjamu Arema merupakan hal normal. Karena Persib sama sekali tidak melakukan uji coba sebelum tanding melawan Singo Edan.

“Beberapa waktu kita tidak nyaman dengan bola. Namun itu normal, karena kita tidak melakukan uji tanding karena tidak punya lawan,” ujarnya.

Walaupun begitu, yang terpenting saat ini adalah Persib berhasil raih tiga poin dan kokoh bertengger di puncak klasemen Liga 1 2018. “Yang paling penting kita bermain bagus, semua lari, semua bekerja dengan keras. Dan kita clean sheet, itu bagus,” tuturnya.

Kemenangan ini akan menjadi motivasi bagi Maung Bandung untuk melakoni pertandingan berikutnya melawan Borneo FC dalam laga away. Dengan modal tiga poin ini akan menambah kepercayaan diri para pemain untuk lakoni laga tandang tersebut. 

(ona/JPC)