Suka Main Gim PUBG Mobile? 5 Smartphone Ini Layak Jadi Pilihan Kamu

Liputan6.com, Jakarta – Tak dapat dimungkiri, gim Player Unkown’s Battlegrounds (PUBG) memang sedang berada di puncaknya.

Meskipun genre battle royale terbilang baru di kalangan gamer, PUBG semakin populer ketika gim tersebut meluncur di perangkat Android.

Hadir dengan tampilan grafis yang cukup mumpuni, wajar bilamana banyak fans berat PUBG penasaran soal smartphone apa saja yang bisa memainkan gim dengan lancar dan grafis yang memukau.

Tak perlu pusing, Tekno Liputan6.com mengompilasi daftar rekomendasi smartphone apa saja yang bisa memainkan gim PUBG hingga maksimal.

Sebagai informasi, faktor penentu agar bisa bermain PUBG secara maksimal termasuk prosesor, RAM, hingga ukuran layar.

Sebagai catatan, Razer Phone dan ROG Phone tidak termasuk ke dalam daftar ini mengingat kedua smartphone tersebut masih belum resmi meluncur di pasar Indonesia.

1. Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9 hadir dibekali dengan kecanggihan dari seri sebelumnya. Misalnya saja dari sisi baterai yang kini berkapasitas 4000 mAh, storage, RAM besar, S Pen dengan fitur terbaru dan canggih. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Meski tidak secara khusus menargetkan pasar pengguna gamer, Galaxy Note 9 merupakan salah satu smartphone premium terbaik untuk bermain gim.

Ini karena perangkat baru dari Samsung itu hadir dengan layar beresolusi tinggi di pasaran, dan tentunya didukung oleh hardware yang tinggi.

Informasi, Galaxy Note 9 yang meluncur di Indonesia hadir menggunakan prosesor Exynos 9810, RAM 6/8GB. dan pilihan memori internal 128/512GB (bisa ditambah hingga 1TB dengan microSD).

Dengan kemampuan hardware tersebut, gim PUBG Mobile pun dapat beroperasi dengan maksimal.