Simon Didekati PSSI, Begini Penjelasan Manajer Bhayangkara FC

JawaPos.com – Nama Simon McMenemy tengah menjadi salah satu topik pembicaraan di kalangan pencinta sepak bola tanah air. Pelatih Bhayangkara FC itu digadang-gadang bakal jadi pelatih anyar bagi Timnas Indonesia. Pihak Bhayangkara FC pun mengakui sudah ada pembicaraan soal hal itu.

Pelatih asal Skotlandia itu memang belakangan muncul jadi kandidat pelatih baru Timnas Indonesia. Hal tersebut dikuatkan dengan kondisi Luis Milla yang belum hadir kembali di tanah air.

Bhayangkara FC sendiri rela andai pelatihnya ditarik ke Timnas. Mereka justru bangga, pelatih yang membawa BFC juara Liga 1 2017 lalu itu menukangi skuad Garuda.

“Prinsipnya, kalau memang negara atau PSSI membutuhkan, saya akan mendukung. Bahkan manajemen akan bantu motivasi Simon untuk lebih berprestasi membawa Timnas juara Piala AFF,” ujar manajer BFC, AKBP Sumardji.

Sumardji mengakui PSSI sudah mengadakan rapat soal Simon. Mereka juga memiliki beberapa opsi selain sosok eks pelatih Mitra Kukar tersebut.

“Kami sudah ada diskusi beberapa alternatif pilihan pelatih, salah satunya Simon. Tapi baru sekadar wacana, belum ada mengarah ke pengambilan keputusan,” beber dia.

Nama Simon mulai melejit setelah membawa Filipina untuk kali pertama lolos ke semifinal Piala AFF 2010 lalu. Namun kala itu dia bersama timnya disingkirkan Timnas Indonesia.

(ies/JPC)