Google: Tren Traveling Meningkat 30 Persen Sejak 2017

Labuan Bajo dikenal sebagai salah satu surga traveling yang ada di Indonesia. Salah satunya Labuan Bajo

Hal ini setelah mendapat persetujuan dari anggota yang akan berangkat dan budget yang disiapkan.

“Banyak keputusan pembelian yang dilakukan pada menit terakhir. 24 persen pemesanan hotel dilakukan pada menit terakhir (kurang dari sehari) dan selama puncak musim liburan, angka ini naik menjadi 32 persen,” jelasnya.

Selanjutnya, temuan ketiga adalah khusus dalam negeri. Ternyata, kota Malang memiliki pesona yang cukup bagus untuk menarik wisatawan.

“Berbicara tentang perjalanan di Indonesia, fokusnya bukan hanya Jakarta. Penelusuran terkait perjalanan di kota-kota sekunder lebih cepat daripada kota-kota besar lainnya.”

“Penelusuran tujuan domestik teratas adalah tentang tempat-tempat di Jawa, dengan pertumbuhan paling pesat untuk Malang,” jelasnya.

Temuan terakhir Google adalah kunjungan terbesar untuk luar negeri ternyata tidak berada di kawasan Asia Tenggara, melainkan Tokyo.

“Anda mungkin mengira tujuan luar negeri yang paling banyak ditelusuri berada di Asia Tenggara jika demikian, Anda salah. Tujuan luar negeri yang paling banyak ditelusuri berada di luar Asia Tenggara, dengan pertumbuhan paling pesat untuk Tokyo,” tandasnya.

(Anggun P. Situmorang/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: