Persebaya Wajib Kalahkan Borneo FC Demi Misi Bertahan di Liga 1

JawaPos.com – Persebaya Surabaya masih berpegang teguh pada misinya yakni menyapu bersih semua pertandingan kandang pada putaran kedua Liga 1 2018. Persebaya berhasrat melanjutkan misi itu pada laga melawan Borneo FC, Sabtu (13/10) nanti.

Berada di peringkat ke-13 dengan selisih dua angka dari zona degradasi, membuat Persebaya harus bekerja keras jika ingin bertahan di Liga 1 musim depan. Oleh sebab itu, pelatih Djadjang Nurdjaman mematok kemenangan di tiap laga kandang.

Setelah berhasil menjalankan misi itu saat berjumpa Mitra Kukar, kini Persebaya siap melakukannya kembali saat menjamu Borneo FC. Kedua tim akan berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, akhir pekan ini.

Djanur – sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, menilai Borneo FC adalah lawan yang tangguh. Apalagi tim berjuluk Pesut Etam itu baru saja mengalahkan tim kuat Persipura Jayapura dengan skor tipis 2-1.

“Pada putaran kedua seperti sekarang, semua tim harus kami waspadai. Tidak akan ada pertandingan mudah. Oleh karena itu, kami akan berjuang keras untuk meraih hasil maksimal,” tutur Djanur.

Mantan pelatih Persib Bandung itu berharap laga kontra Borneo FC berjalan secara sportif. Tak ada keputusan-keputusan merugikan dari pengadil. Sebab Persebaya merasa dirugikan wasit saat tandang ke markas Arema FC.

“Saya berharap wasit semakin baik. Betul-betul ditekankan supaya tidak merugikan suatu tim. Lebih fair dan lebih jeli. Mudah-mudahan dengan imbauan ini menjadi evaluasi sendiri untuk wasit-wasit yang memimpin pertandingan,” harap Djanur.

(saf/JPC)