Instagram Jadi Lapak Jual Bayi di Surabaya

Dalam tangkapan pesan WhatsApp itu, mereka yang mengirim pesan ke si pemegang akun Instagram bakal dapat balasan dari nomor telepon Indonesia. Kemudian foto screenshot ini diunggah di laman Instagram agar orang lain juga turut menggunakan layanan AP.

Salah satu unggahan berisi tulisan. “Saya perempuan yang sedang hamil tujuh bulan dan belum menikah. Saya ingin bertemu orang yang mau mengadopsi anak saya dan membiayai saya hingga tanggal melahirkan. Saya tidak ingin keluarga saya tahu hal ini,” begitu tulisnya.

Bukan hanya itu, akun Instagram tersebut juga menggunakan foto si penjual anak, yakni perempuan yang wajahnya ditutupi.

Sekadar diketahui, menurut polisi, perempuan berusia 22 tahun yang hendak menjual bayinya berinisial LA.

Pembeli pun bersepakat membayar Rp 15 juta untuk bayi yang dijual LA. Sementara, si perantara jual beli mendapat Rp 5 juta dan AP selaku pemilik akun Instagram dapat bagian Rp 2,5 juta.

Sebelumnya, ibu berusia 22 tahun itu disebut-sebut memiliki utang yang jumlahnya banyak. Ia pun berkonsultasi dengan si pemilik akun di laman Instagramnya.

Setelah menghubungi pemilik akun Instagram, wanita tersebut diperkenalkan kepada seseorang di Bali yang telah berminat membeli anaknya yang belum lahir.