Kuliner Malam Jumat: Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut, Primadona Jalan Sabang

Liputan6.com, Jakarta – Suara berat pengamen memecah keheningan malam yang berusaha menghibur para pengunjung di sebuah warung soto ceker. Memasuki lewat tengah malam, semangat orang-orang untuk menyantap sajian khas Jawa Timur tersebut belum juga pudar. Usai makan, ada yang bersenda gulau dengan kerabat sebelum kembali beristirahat.

Warung itu adalah Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut yang terletak di Jalan Haji Agus Salim No.34, Kebon Sirih atau lebih dikenal Jalan Sabang, Jakarta Pusat. Salah satu kuliner primadona di kawasan Sabang ini buka dari pukul 17.00-04.00 WIB.

Warung Soto Pak Gendut menyajikan enam jenis soto yang terdiri dari soto ceker, soto ranjau, soto ayam seharga Rp 17 ribu serta soto madura, soto babat, dan soto kikil seharga Rp 20 ribu. Nasi dijual terpisah, Rp 5.000 per porsi.

Selain itu, masih ada aneka soto campur yang menggugah selera dan dijual dengan harga yang beragam. Ada soto ceker ranjau, soto ayam ceker, soto daging ceker, soto kikil ceker, soto babat daging, soto babat ceker, soto kikil babat, soto daging kikil, serta soto daging kikil babat.

Animo pengunjung pada suguhan aneka soto di warung Pak Gendut terlihat dari kursi yang hampir terisi penuh saat dini hari. Benar saja, sajian soto mendapat acungan jempol dari salah satu pengunjung, Ade yang memilih makan soto ceker ranjau.

“Soto ceker ranjaunya benar-benar enak, terutama cekernya yang empuk. Jadi bisa dimakan dengan mudah. Kuahnya juga sedap,” jelas Ade kepada Liputan6.com pada Kamis (11/10/2018) dini hari.

Selain itu, Ade juga menikmati suasana di warung Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut dan terhibur dengan kehadiran para pengamen. “Suasana tempatnya juga enak, apalagi bisa denger pengamen-pengaman yang suaranya bagus,” tambahnya.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.