Speaker Pintar Samsung Akan Rilis Terbatas

Liputan6.com, Jakarta – Teka-teki mengenai speaker pintar Samsung terjawab bersama dengan pengumuman Galaxy Note 9. Ketika itu, Samsung turut memperkenalkan speaker yang diberi nama Samsung Galaxy Home.

Meski sudah diumumkan, tidak banyak informasi yang diungkap seputar perangkat tersebut. Kendati demikian, dari laporan terbaru diketahui sedikit informasi seputar peluncuran perangkat tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (11/10/2018), informasi mengenai Galaxy Home akan banyak diungkap bulan depan. Selain informasi soal harga, Samsung juga disebut akan mengumumkan jadwal penjualan.

Informasi lain yang tidak kalah penting adalah Samsung tidak akan merilis speaker ini ke pasar global. Menurut rencana, perusahaan tersebut berencana hanya membawa perangkat ini ke pasar Amerika Serikat, Tiongkok, dan Korea Selatan terlebih dulu.

Belum dapat dipastikan alasan Samsung memilih tiga negara tersebut sebagai pilihan utama. Namun, besar kemungkinan negara tersebut dipilih karena berkaitan dengan kemampuan Bixby.

Alasannya, Bixby asisten virtual besutan Samsung baru mendukung secara baik empat bahasa, yakni Inggris, Mandarin, Korea, dan Spanyol. Karenanya, tiga negara tersebut dianggap paling sesuai dengan kemampuan asisten virtual tersebut.

Sekadar informasi, Galaxy Home merupakan speaker dengan desain 360 derajat dan dibekali dukungan teknologi AKG.  Samsung juga melengkapi speaker ini kemampuan SmartThings sehingga memungkinkannya dipakai untuk mengatur perangkat smart home lain.