Bocoran Galaxy A6S, Smartphone Samsung Bikinan Pabrik Xiaomi

JawaPos.com – Produk smartphone Samsung dengan seri A rupanya belum berakhir. Setelah resmi merilis line-up terbarunya, yaitu Galaxy A7 dan A9, kini Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan varian lain dari seri A, yakni Galaxy A6S.

Samsung Galaxy A6S atau Galaxy Phoenix sebagai codename-nya disebut sebagai smartphone pertama dari Samsung dengan sistem original design manufacturer (ODM). Dengan kata lain, Samsung memercayakan pembuatan Galaxy A6S atau Galaxy Phoenix-nya pada pabrikan lain.

Menariknya, sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman GSMArena, Senin (15/10), pabrikan yang dipercayakan Samsung untuk membuat Galaxy A6S atau Galaxy Phoenix di Tiongkok adalah Wintech. Wintech sendiri merupakan pabrikan milik ‘musuh bebuyutan’ Samsung, yaitu Xiaomi.

Samsung Galaxy A6S, Smartphone Samsung Xiaomi, Samsung Galaxy A6S dibikin XiaomiSamsung Galaxy A6S atau Samsung Galaxy Phoenix, smartphone bikinan Samsung yang diproduksi pabrik Xiaomi. (Weibo/SlashGear)

Kabarnya, hal itu sengaja dilakukan Samsung lantaran penurunan pangsa pasar mereka di Tiongkok. Desakan tersebut mengharuskan Samsung mencari outsourcing guna memproduksi ponsel kelas low-end dan menengah di Tiongkok. Selain itu, apa yang dilakukan Samsung kabarnya juga untuk memotong biaya agar tetap kompetitif terhadap lawan-lawannya seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, dan lainnya yang menjual produk dengan harga murah.

Sementara topik terbaru dari Samsung Galaxy A6S atau Galaxy Phoenix juga mengemuka di jagat maya. Smartphone tersebut kedapatan nongol dengan empat pilihan warna. Seperti bisa dilihat dalam gambar, Samsung Galaxy A6S atau Galaxy Phoenix hadir memperhatikan tren kekinian dengan sentuhan warna mentereng berkilauan.

Tampak dalam gambar, Samsung Galaxy A6S hadir dengan empat pilihan kelir, yakni hitam, merah, biru, dan ungu. Aspek lainnya seperti layar juga demikian. Terlihat bingkai dengan fitmen layar ke bodi yang tipis.

Samsung Galaxy A6S atau Galaxy Phoenix sekilas mirip dua produk yang dirilis Samsung pekan lalu, yakni Galaxy A7 dan Galaxy A9. Terlihat pada penempatan kamera belakang, Samsung Galaxy A6S memiliki kemiripan dengan kedua kakaknya. Bedanya hanya jumlah kameranya saja hanya dua buah.

Dari segi spesifikasi, mengutip laman SlashGear, rumor dari berbagai sumber anonim yang dekat dengan informasi menunjukkan bahwa Samsung Galaxy A6S atau Galaxy Phoenix memiliki layar 6 inci dengan teknologi IPS LCD. Resolusinya yakni 1.080 x 2.160 piksel. Perangkat ini dikatakan datang dengan kamera 5 MP di depan dan sepasang kamera 12 MP di punggungnya. Keduanya hadir dengan PDAF dan kemampuan untuk menangkap video 2.160p pada 30fps.

Jeroannya, perangkat ini disebut bakalan diperkuat dengan prosesor Octa-core 2.2 Ghz yang digabungkan bersama 6 GB RAM dan dua varian penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB. Ruang simpannya bisa diekspansi dengan MicroSD hingga 256 GB.

(ce1/ryn/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.