Kapten Persebaya Kandidat Tunggal Pengganti Eks Penggawa Persija

JawaPos.com – Cedera parah yang dialami Robertino Pugliara menjadi tamparan keras untuk Persebaya Surabaya. Pelatih Djadjang Nurdjaman dibikin pusing karena hanya memiliki satu opsi pengganti Robertino, yakni kapten tim Rendi Irwan Saputra.

Robertino, eks gelandang Persija Jakarta dan Persib Bandung, mengalami cedera serius berupa patah tulang fibula. Cedera itu akibat tekel keras dari gelandang bertahan Borneo FC, Wahyudi Hamisi. Gelandang asal Argentina itu harus beristirahat selama enam bulan atau absen hingga Liga 1 2018 berakhir.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan, kehilangan Robertino adalah kerugian besar bagi Persebaya. “Ini sebuah pukulan buat tim, buat Persebaya,” ucap Djadjang seusai sesi latihan, Senin (15/10) petang.

Djadjang menambahkan, karena Persebaya tak lagi bisa mengganti pemain, satu-satunya cara yang dia ambil adalah memaksimalkan stok yang ada. Masalahnya, hanya ada satu stok pengganti Robertino, yakni Rendi Irwan.

“Pada posisi attacking midfielder biasanya hanya memainkan Robertino dan Rendi Irwan. Sekarang stoknya tinggal Rendi,” sebut mantan nakhoda Persib Bandung dan PSMS Medan itu.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menambahkan, “Mungkin harus merekayasa untuk memainkan siapa lagi andai Rendi ada masalah. Sementara Rendi yang dipersiapkan. Kami hanya memutar posisi dari pemain yang ada”.

(saf/JPC)