Selain Murah, Berikut 4 Alasan Realme 2 Wajib Jadi Pilihan

JawaPos.com – Lini produk Realme generasi kedua masuk pasar Indonesia pekan lalu. Smartphone yang menjadi andalan Relme itu terdiri dari varian, yakni Realme 2 dan Realme 2 Pro.

Dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Realme menyebut bahwa kedua smartphone tersebut bukan saja murah harganya, tapi juga memiliki sejumlah keunggulan lain yang membuatnya pantas menjadi pilihan konsumen. Bahkan smartphone terbaru dari Realme ini bisa dikatakan lebih murah jika dibandingkan dengan perangkat-perangkat lain yang memiliki segmen pasar sama.

Realme 2, Realme 2 kelebihan, Smartphone Realme 2Tampilan belakang smartphone Realme 2. (Tampilan depan smartphone Realme 2.)

Benarkah demikian? Bagi kamu yang penasaran mengenai spesifikasi dan kemampuan keduanya, berikut ini empat alasan yang tepat sebelum kamu membeli perangkat Realme 2 sebagai daily driver-mu sehari-hari.

1. Punya Desain Ber-cutting Diamond

Realme 2 hadir melenggang dengan desain sebagai keunggulan utama produknya. Rata-rata, produk dengan harga di kelas low-end memiliki desain dan tampilan yang repetitif. Namun, Realme 2 dikatakan memiliki desain yang stylish serta memukau.

Realme 2 memiliki desain cutting diamond untuk bagian back cover dipadukan materal komposit nano dengan permukaan berbentuk 2.5D lengkap dengan pelindung Corning Gorilla Glass 2. Hal tersebut jelas saja memberikan kesan classy dan stylish untuk smartphone yang memiliki jangakauan pasar mid-end.

2. Realme 2 Kekinian untuk Smartphone Murah

Alasan lain yang membuat Realme 2 pantas menjadi kebanggan adalah smartphone tersebut memiliki tampilan kekinian dengan harga yang terbilang murah. Untuk bagian depan misalnya. Realme 2 tampil dengan layar HD 1.520×720 piksel. Smartphone tersebut juga memiliki tampilan bezel yang tipis dengan rasio layar 88,8 persen dengan aspek rasio 19:9 serta notch untuk sisi atasnya.

Untuk banderol harga yang diusung Realme 2 ada di kisaran Rp 1,9 jutaan hingga Rp 2,3 jutaan dengan layar berponi atau notch. Sebenarnya juga ada di produk lain, pada saudaranya dengan Oppo A3S misalnya. Dengan banderol harga mirip-mirip, pengguna sudah bisa mendapat smartphone dengan layar kekinian. Namun begitu, Realme 2 tetap unggul jika melihat aspek lain dengan harga segitu dari sektor jeroan.

3. Dukungan RAM 3 GB dengan Prosesor Snapdragon 450

Aspek lainnya, seperti sudah disinggung di atas soal lini jeroan. Realme 2 hadir dengan sokongan RAM 3 GB yang diklaim belum ada di produk kompetitor dengan harga yang ditawarkan Realme. Realme bahkan mengaku tidak main-main dengan urusan performa smartphone-nya ini.

Untuk Realme 2, smartphone dimaksud memiliki performa yang terbilang tinggi di kelasnya. Realme 2 telah dibekali dengan Procesor Octa Core dan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan fabrikasi 14nm. Chipset-nya digadang-gadang mampu mengolah data hingga kecepatan clock speed 1.8 GHz.

Selain RAM 3 GB, menariknya, Realme 2 juga memiliki varian kapasitas RAM dengan ukuran 4 GB. RAM 3 GB dan 4 GB-nya dipadukan dengan penyimpanan internal 32 GB dan 64 GB yang boleh dipilih konsumen. Melalui dapur pacunya, Realme 2 diklaim mampu melibas beberapa game setting rata kanan (grafis high) dengan mulus. Bahkan untuk membuktikannya, Realme 2 hadir dengan dukungan game bergenre MOBA seperti AOV.

4. Baterai Lumayan Besar

Sebagai brand yang memiliki slogan Power Meets Syle, Realme 2 benar-benar membuktikan bahwa daya tahan baterai yang merupakan keungulannya dibandingkan dengan produk lain. Betapa tidak, Realme 2 di tenagai baterai berkapasitas gambot alias jumbo dengan ukuran 4.230mAH.

Selain daya baterai besar, Realme 2 ini juga dikatakan memiliki kemampuan kecerdasan buatan atau (AI) bernama Power Manager. AI Power Manager disebut menjadi sebuah sistem yang akan mengoptimalkan komsumsi daya dari aplikasi dan mengontrol jumlah core pada prosesor. Hal ini guna menghindari daya yang terbuang sia-sia ketika tidak digunakan konsumen (power waste).

(ryn/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.