Trik Pergi Ke Jepang dengan Business Class Hampir Gratis

Liputan6.com, Jakarta – Jepang jadi destinasi wisata yang tengah naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Kebijakan bebas visa bagi WNI yang memiliki e-paspor membuat penerbangan dari Indonesia menuju beberapa kota di Jepang makin menjamur.

Seiring populer, pelancong asal Indonesia, termasuk Anda, mungkin ingin terbang dengan business class untuk sampai ke Negeri Sakura. Salah satu trik yang bisa dilakukan untuk mengakali tingginya harga tiket pesawat kelas bisnis adalah memanfaatkan loyalty program

Loyalty program yang sedang jadi tren di industri penerbangan adalah mileageLoyalty program dari maskapai penerbangan ini rutin dimanfaatkan para travel hacker untuk terbang ke berbagai negara dengan budget hampir gratis. Ya, kelebihan ini bisa didapatkan dengan menukarkan loyalty point.

Marianne Rumantir, CEO sekaligus pendiri member.idstartup spesialis perancang dan pembuat loyalty program yang sudah menangani berbagai brand, bercerita tentang pengalamannya menggunakan loyalty program.

Misalnya saat ia ke Jepang dengan memanfaatkan loyalty program dari Japan Airlines Mileage Bank, American Airlines AAdvantage dan SPG. Penerbangan kelas bisnis dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju Bandara Narita Tokyo ia tebus dengan 40.000 miles dari JAL Mileage Bank.

Tiket penerbangan satu arah yang menggunakan pesawat Boeing 777-300ER ini biasanya berkisar pada harga Rp15-20 juta. Sementara travel hacker lain yang juga merupakan kontributor loyalhackers.com, Tantra Tobing, memanfaatkan banyak loyalty program dari transaksi kartu kredit.

“Agar bisa memaksimalkan loyalty point, kita harus disiplin, rutin, dan setia pada kartu kredit dan airline partner tertentu. Tahun ini saja saya sebelas kali terbang gratis dengan first class Singapore Airlines berkat memanfaatkan loyalty point. Saya juga sudah merasakan perjalanan dengan salah satu kursi penerbangan termewah di dunia, yaitu Suites terbaru Singapore Airlines,” kata Tantra.

Loyalty point, point reward, atau mileage (pada maskapai penerbangan) bisa didapat setelah membeli tiket penerbangan, booking kamar hotel, dan rutin berbelanja dengan kartu kredit. Selama ini, informasi seputar promo tiket penerbangan, hotel, dan kartu kredit yang bisa menghasilkan atau ditukar dengan loyalty point tersebar di banyak situs maskapai, bank, juga hotel. 

Sejauh ini, blog loyalhackers.com jadi situs Indonesia pertama yang menyediakan seluruh promo dan loyalty program penerbangan, kartu kredit, hotel dan restoran. Dengan mengikuti tips dan trik travel hacking dari blog ini, generasi milenial Indonesia diharapkan bisa berlibur ke berbagai negara dengan budget akomodasi hampir gratis.

  * Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini: