Huawei Resmi Luncurkan Mate 20 dan Mate 20 Pro di London

Liputan6.com, Jakarta – Seperti yang diwartakan sebelumnya, Huawei akhirnya resmi merilis smartphone premium terbarunya pada 16 Oktober 2018.

Lewat ajang yang digelar di London, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan dua model smartphone, yakni Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Secara garis besar, tampilan perangkat ini tidak berbeda jauh dari generasi sebelumnya. Namun, Huawei membuat duo Mate 20 memiliki layar dan termasuk rasio body-to-screen yang lebih besar dengan ukuran yang lebih ringkas.

“Kami membuat layar Mate 20 Pro lebih besar yakni 6,5 inci, tapi tetap masih nyaman digenggam tangan. Smartphone ini memiliki rasio screen-to-body hingga 86 persen. Notch di perangkat ini juga lebih kecil dari smartphone lain,” tutur CEO Huawei Mobile, Richard Yu.

Lewat Mate 20 Pro, Huawei juga untuk kali pertama memperkenalkan model memori eksternal yang diberi nama nano card. Yu menuturkan, kartu ini memiliki ukuran 45 persen lebih kecil dari microSD dan akan menjadi standar baru di industri.

Untuk membuatnya tetap nyaman digenggam, bodi belakang Mate 20 Pro yang menggunakan bahan kaca dibekali pula dengan pola Hyper Optical. Pola ini membuat Mate 20 Pro tidak licin saat digenggam dan bebas bekas sidik jari.