Hubungan di Ujung Tanduk Seperti Ariana Grande? 4 Hal Ini Wajib Dilakukan

1. Bicara Baik-baik

Selain kepercayaan, komunikasi juga menjadi aspek penting dalam sebuah hubungan. Jika jalinan asmara Anda tengah berada di ujung tanduk atau bahkan nyaris putus, ada baiknya Anda dan pasangan saling berbicara keluhan hati masing-masing yang belum pernah diungkapkan.

Lebih baik berkata jujur dan apa adanya terkait permasalahan yang Anda hadapi, begitu juga Anda harus mendengar keluhan pasangan. Bertukar pikiran dan menyampaikan curahan hati setidaknya dapat membuka pikiran Anda berdua, apa sebenarnya masalah yang dihadapi.

2. Mencari Penyelesaian

Berbicara dan bertukar keluh kesah tidaklah cukup dalam menyelamatkan sebuah hubungan yang berada di ujung tanduk. Mengapa? Karena pertanyaan harus dicari jawaban apalagi berbicara soal hati. Jika masalah sesungguhnya sudah ditemukan, mencari konklusi hubungan kalian mau dibawa kemana adalah langkah selanjutnya.

Setiap masalah pasti ada akhirnya. Tinggal bagaimana Anda dan pasangan menyikapi apa kondisi yang tengah dihadapi saat ini. Jika memang bisa diselamatkan, mengapa harus gengsi. Namun kalau perpisahan adalah jalan akhir, lepaskan saja dari pada saling mengikat terlalu keras dan menyakiti.