Persis Solo Akan Bubarkan Tim

JawaPos.com – Persis Solo gagal menembus babak delapan besar Liga 2 2018. Hal itu berimbas terhadap keberlangsungan tim. Bahkan, manajemen Persis Solo berencana membubarkan tim. Harapannya para pemain bisa berkesempatan menimba pengalaman ke tim lain.

Selanjutnya, manajemen akan menyiapkan tim baru guna menyongsong liga 2 tahun depan. “Kalau mereka (para pemain) bermain di Persis, maka tidak akan main. Jendela transfer sudah mulai dibuka. Jadi (tim) segera kami bubarkan,” urai Sekjen Persis Solo Dedi M Lawe, Selasa (16/10).

Menurut Dedi, pembubaran tim merupakan hal yang lumrah. Mengingat para pemain masih mempunyai kesempatan untuk berlabuh ke tim lain dan menambah pengalaman. “Ini masalah profesionalisme dalam sepak bola. Mereka bisa bermain ke klub baru,” ucapnya.

Dedi juga tidak bisa menutupi rasa kecewanya setelah tim berjuluk Sambernyawa gagal masuk delapan besar. Tetapi kekecewaan tersebut tidak harus dirasakan terus menerus. Manajemen harus kembali bangkit membentuk tim baru yang akan berlaga musim depan.

Diharapkan, tim baru nantinya memberikan peluang untuk bisa lolos ke Liga 1. “Kecewa jelas kami rasakan. Baik manajemen, tim, pelatih, merasakan hal uang sama. Tetapi life must go on. Dunia tidak menjadi kiamat meski Persis tidak bisa lolos ke delapan besar,” tandasnya.

Seperti diketahui, tim kebanggaan warga Solo itu gagal masuk delapan besar setelah dikalahkan Semen Padang pada laga terakhir yang digelar Senin (15/10) kemarin.

Persis yang awalnya menduduki peringkat keempat, harus terlempar ke posisi kelima. Dengan hasil ini, Persis harus mengubur dalam-dalam mimpi bisa berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

(apl/JPC)