Termasuk Persegres, Inilah 6 Tim yang Turun Kasta dari Liga 2

JawaPos.com – Pekan pamungkas Liga 2 2018 tak hanya menghasilkan 8 tim yang maju ke babak 8 besar. Laga pekan ke-22 itu juga memastikan nasib bagi 6 tim yang harus turun kasta ke Liga 3.

Di antara 6 klub yang terdegradasi dari Liga 2, nasib paling buruk boleh jadi dimiliki Persegres Gresik United. Bagaimana tidak, musim lalu Persegres tersingkir dari persaingan di kasta tertinggi Liga 1.
Musim ini, mereka harus merelakan diri kembali turun kasta. Terdegradasi dalam dua musim berturut-turut jelas sebuah torehan buruk dalam sejarah klub tersebut.

Selain Persegres, nasib buruk juga dialami Persiwa Wamena. Perjalanan mereka di awal musim sudah ‘dihadiahi’ pengurangan 6 poin oleh Komisi Disiplin FIFA. Persiwa terbukti melakukan pelanggaran tidak membayar gaji pemain asingnya beberapa tahun lalu.

Di tengah perjalanan, Persiwa pun makin terpuruk. Gagal menggelar laga kandang, Persiwa kembali mendapat pengurangan 3 poin oleh Komdis PSSI. Alhasil, Persiwa menjadi satu-satunya tim Liga 2 2018 yang hanya meraih poin satu digit. Sepanjang 22 laga, Persiwa hanya mampu mengumpulkan 4 poin saja.

Tim-tim yang terdegradasi dari Liga 2 2018:

Wilayah Barat
1. PSIR Rembang
2. Persik Kendal
3. Persika Karawang

Wilayah Timur
1. Persiwa Wamena
2. Persigo Semeru FC
3. Persegres Gresik United

(adw/JPC)