Huawei Mate 20 RS Porsche Design, Smartphone Mewah Harga Wah!

JawaPos.com – Huawei menggelar acara peluncuran smartphone terbarunya di London, Inggris, Selasa (16/10) sore waktu setempat. Pada momen tersebut, selain meluncurkan tiga varian smartphone Mate 20, Mate 20 Pro, dan Mate 20 X, Huawei juga mengenalkan varian termewah sekaligus tergahar dari seri Mate 20, yakni Mate 20 RS Porsche Design.

CEO Huawei Richard Yu mengungkapkan, kehadiran Huawei Mate 20 RS Porsche Design menjadi penyempurna dari jajaran Mate 20 yang dibesutnya. “Seperti kolaborasi kami dengan Porsche terdahulu. Smartphone yang kami kerjakan bersama ini selalu memiliki keunggulan,” ujarnya di ExCel Exhibition Center, London, Inggris.

Huawei Mate 20 RS Porsche Design, lanjut Richard, tidak hanya cantik. Namun, kolaborasi dengan pabrikan mobil sport ultramewah ini juga menjadikan perangkat Huawei Mate 20 RS Porsche Design tampil kuat dan bertenaga. “Huawei Mate 20 RS Porsche Design menjadi perangkat paling bertenaga yang kami miliki saat ini,” terangnya.

Huawei Mate 20, Mate 20 RS Porsche Design, Huawei Porsche DesignHuawei Mate 20 RS Porsche Design. (Engadget)

Pada kesempatan yang sama, Jan Becker, CEO Porsche Design menyebut, kolaborasi ini menjadikan smartphone Huawei Mate 20 Series makin sempurna. “Porsche sebagai pabrikan mobil mewah, memegang teguh aspek keindahan desain. Selain itu, performa pada sebuah perangkat juga sangat penting,” ujar Jan Becker demikian.

Huawei Mate 20 RS Porsche Design sejatinya merupakan perangkat Huawei Mate 20 Pro. Bedanya ada sentuhan khusus dari pabrikan mobil asal Stuttgart, Jerman itu. Hal ini membuat Huawei Mate 20 RS Porsche Design tidak hanya kuat dari segala aspek, namun urusan harga jualnya pun ikut meningkat hampir dua kali lipat dari Huawei Mate 20 Pro biasa.

Kendati mahal, antara Huawei Mate 20 Pro dengan Huawei Mate 20 RS Porsche Design memang memiliki perbedaan yang signifikan. Selain tampak dari desain, jeroan pada bagian penyimpanan Mate 20 RS Porsche Design juga ‘membengkak’.

Pasalnya, jika pada varian Mate 20 (biasa), Mate 20 Pro, dan Mate 20 X hanya memiliki RAM paling besar 6 GB dan ROM paling besar 128 GB, lain halnya dengan Mate 20 RS Porsche Design yang hadir dengan RAM 8 GB dan varian penyimpanan internal 256 GB dan 512 GB.

Pembeda lainnya antara perangkat Huawei Mate 20 RS Porsche Design dengan Huawei Mate 20 Series lainnya adalah design. Pada Huawei Mate 20 RS Porsche Design, tampilan bagian belakang alias back case smartphone tersebut berbalut material kulit. Ada pilihan warna hitam dan merah dengan garis kaca di tengahnya yang menghiasi sepanjang area kamera dari atas hingga bagian bawah smartphone.

Huawei Mate 20, Mate 20 RS Porsche Design, Huawei Porsche DesignHuawei Mate 20 RS Porsche Design. (Engadget)

Selain itu, pada perangkat ini juga disertakan beberapa paket eksklusif dalam kotak penjualannya. Huawei Mate 20 RS Porsche Design dari segi spesifikasi membawa layar AMOLED berkekuatan 1.440 x 3.120 piksel berbentang 6,39 inci dengan aspek rasio 19,5:9.

Sementara untuk dapur pacunya, karena sama dengan varian Huawei Mate 20 Series lainnya, prosesor Octa-core (2×2.6 GHz Cortex-A76 & 2×1.92 GHz Cortex-A76 & 4×1.8 GHz Cortex-A55) Kirin 980 tertanam pada perangkat ini.

Untuk kemampuan fotografinya, Huawei Mate 20 RS Porsche Design juga sama dengan varian Mate 20 Pro, yakni sama-sama mengemas tiga kamera utama berkekuatan 40 MP, 20 MP dan 8 MP bikinan Leica.

Sementara pada bagian depan tersemat kamera swafoto 24 MP. Urusan konsumsi daya, perangkat ini dibekali dengan baterai 4.200 mAh dan berjalan di atas sistem operasi Android 9 dengan user interface (UI) EMUI 9.

Huawei Mate 20 RS Porsche Design dilepas dengan harga EUR 1.695 atau sekitar Rp 30 jutaan untuk varian RAM/ROM 8/256 GB. Untuk versi teratasnya dengan 8/512 GB dilego dengan harga EUR 2.095 atau setara dengan Rp 37 jutaan. Huawei Mate 20 RS Porshe Design tersedia dalam varian warna hitam dan merah. Huawei Mate 20 RS Porshe Design bisa dibeli mulai 16 November mendatang.

(ryn/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.