Senasib Seperti Persib, Persebaya Juga Krisis Pemain

JawaPos.com –  Persib Bandung ditinggal sejumlah pemainnya saat menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-26 Liga 1, Sabtu (20/10) mendatang. Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic, dan Jonathan Bauman sedang dihukum skorsing oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sedangkan Oh Inkyun terpaksa menepi karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Namun masalah tersebut tak hanya dialami oleh Maung Bandung. Krisis pemain juga dirasakan oleh Persebaya yang tidak bisa menurunkan delapan penggawanya di pertandingan nanti.

Bek muda Bajul Ijo, Rachmat Irianto harus absen karena sedang memperkuat Timnas U-19 Indonesia. Sementara Fandry Imbiri tak bisa main karena masih menjalani hukuman skorsing yang diberikan Komdis PSSI.

Di sisi lain, O.K John tengah menjalani hukuman dari akumulasi kartu kuning yang diterimanya. Kemudian Robertino Pugliara, Nelson Alom, Raphael Maitimo, Izaac Wanggai, dan David da Silva masih terkapar di ruang perawatan medis.

Kondisi ini jelas mengancam peluang Persebaya untuk meraih poin di pertandingan nanti. Namun masalah tersebut ditanggapi dengan tenang oleh sang pelatih, Djadjang Nurdjaman. Pria yang akrab disapa Djanur itu mengaku sudah memiliki strategi khusus untuk mengatasi masalah krisis pemain.

“Saya sudah siapkan beberapa opsi, termasuk perubahan komposisi yang langsung kami jajal di game latihan. Saya sudah mengantongi pemain pilihan untuk mengisi starting eleven. Sudah ada di benak saya,” ucapnya pada Rabu (17/10) kemarin.

Mantan pelatih Persib tersebut juga tidak memusingkan minimnya pilihan pemain di sektor bek tengah. Saat ini Djanur hanya bisa mengandalkan Otavio Dutra, M Syaifuddin, dan Andri Muliadi.

“Tinggal itu pilihannya. Saya pikir tidak ada masalah, ketiganya sudah siap. Semua opsi sudah saya coba, tinggal nanti menentukan pada hari H-nya. Karena masih ada dua hari,” jelasnya.

Untungnya ada satu kabar baik yang diterima Persebaya. Dalam laga nanti, mereka bisa mengandalkan Irfan Jaya yang baru saja pulang usai membela Timnas Indonesia di laga uji coba.

(saf/JPC)