Tak Ajak Andri Syahputra, Komentar Pelatih Qatar U-19 Mengejutkan

JawaPos.com – Pelatih Qatar U-19, Bruno Pinheiro, merespons soal tak dipanggilnya Andri Syahputra untuk Piala Asia U-19 2018. Komentar yang dia utarakan mengejutkan karena menyebut Andri tak masuk dalam proyeksinya.

Saat Timnas U-19 Indonesia satu grup dengan Qatar, nama Andri memang sempat menjadi buah bibir. Terang saja, dia sempat dipanggil oleh Indra Sjafri untuk memperkuat Indonesia. Tetapi, dia tak juga kunjung datang ke tanah air.

Selidik punya selidik, Andri ternyata sempat membela Qatar U-19 dalam laga persahabatan melawan Inggris beberapa waktu lalu. Namun, pada Piala Asia U-19 kali ini, Andri tak disertakan oleh Bruno.

Soal hal itu, Bruno akhirnya buka suara. Dia mengaku tak mau terlalu banyak mengomentari pemain yang tak masuk dalam skuadnya.

“Dia (Andri) tak ada dalam tim, jadi saya tak mau berkomentar soal orang yang tak ada dalam tim saya,” ungkap Bruno saat ditemui JawaPos.com.

Ketika ditanya soal permainan Andri, Bruno kembali enggan berkomentar. “Sekali lagi, saya tak mau komentar soal pemain di luar tim saya. Dia tak masuk dalam proyeksi tim saya,” tandas Bruno.

Andri merupakan pemain yang lahir di Lhokseumawe, Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Akan tetapi, Andri pindah dan menetap di Qatar mengikuti ayahnya, Agus Sudarmanto, yang bekerja di sana. Andri sempat diharapkan bisa memperkuat Indonesia. Namun, dia memilih mengenakan kostum Timnas Qatar.

(ies/JPC)